Adrien Rabiot Kian Matang dan Berpengaruh di Juventus

ODIN99Gaming, Indonesia – Adrien Rabiot tampil sebagai sosok utama saat Juventus mengalahkan Fiorentina 1-0 pada putaran ke-22 Serie A 2022-23 Senin dini hari (13/2/23) WIB. Dia adalah satu-satunya pencetak gol terbanyak dalam pertandingan di Stadion Allianz.

Pertandingan terjadi pada menit ke-34 saat Angel Di Maria melakukan umpan silang ke tiang jauh dari dalam kotak penalti. Rabiot, keluar dari baris kedua, merebut bola dengan kepalanya. Kiper Fiorentina Pietro Terracciano menyerah. Namun, ternyata bola sudah benar-benar melewati garis gawang.

Tak hanya gol itu, performa Rabiot sepanjang pertandingan juga sangat bagus. Sekali percobaan, WhoScored menamainya Man of the Match dengan skor 8.0. Angel Di Maria dan Alex Sandro, tepat di bawahnya, hanya mendapat rating 7,3.

Penampilannya diapresiasi pelatih Massimiliano Allegri. “Dia lebih dewasa. Dia bermain sangat baik, baik dalam fase mencetak gol maupun dalam fase bertahan. Baik dia maupun (Manuel) Locatelli bermain bagus. Secara keseluruhan tim juga bermain bagus,” ucapnya, dikutip dari Tuttomercatoweb.

Pujian Ambrosini untuk Adrien Rabiot

Massimiliano Allegri bukan satu-satunya yang memuji kedewasaan dan kedewasaan Adrien Rabiot. Mantan gelandang Milan Massimo Ambrosini berpikiran sama. Dia sangat terkejut melihat evolusi pemain ini digambarkan sebagai masalah.

“Cara dia tumbuh dan memimpin tim ini sangat eksponensial. Perkembangannya, kesadarannya akan kepentingannya dan fisiknya dalam gaya sepak bola ini sangat jelas dan bertahan lama,” kata Ambrosini yang menjadi komentator DAZN pada pertandingan Juventus-Fiorentina.

Rabiot memang memantapkan dirinya sebagai sosok baru di musim ini. Ia mampu bermain dengan baik dan teratur untuk Juventus. Ia pun membawa performa gemilang tersebut ke tim Prancis. Ia menjadi gelandang kunci The Blues di Piala Dunia 2022 tanpa N’Golo Kante dan Paul Pogba.

Bersama Juventus, Adrien Rabiot mencetak 4 gol dan memberikan 2 assist di Serie A musim ini. Ini merupakan perkembangan penting karena mantan pemain Paris Saint-Germain itu hanya mencetak 2 assist musim lalu. Torehan 4 gol itu juga menyamai koleksi terbanyaknya dalam satu musim yang tercatat pada 2020-21.

Tinggalkan komentar