Carlo Ancelotti Masih Optimistis Real Madrid Kejar Barcelona

ODIN99Gaming, Indonesia – Real Madrid kian tertinggal dari sang pemuncak klasemen, Barcelona, pada perburuan gelar juara LaLiga 2022-23. Tim asuhan Carlo Ancelotti kini tertinggal 5 poin dari El Barca setelah hanya imbang 0-0 saat menjamu Real Sociedad, Senin (30/1/2023) dini hari WIB.

Meskipun demikian, Ancelotti belum mau menyerah. Pria asal Italia itu yakin tertinggal 5 poin bukan berarti Los Blancos harus mengubur mimpi juara. Dalam pandangannya, selisih 5 poin masih bisa dikejar oleh anak-anak asuhnya karena kompetisi masihlah panjang.

“Jika menang pada Kamis nanti, kami akan meraup poin lebih banyak dari musim lalu pada pekan yang sama. Barcelona memang sangat bagus, tapi musim masihlah panjang,” ujar Carlo Ancelotti selepas laga Madrid vs Sociedad seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia menambahkan, “Ini memang Januari yang berat, tapi tim telah menunjukkan peningkatan di berbagai aspek: dalam menyerang, bertahan, dan kondisi fisik. Para pemain yang cedera pun akan kembali pada pekan ini. Kami optimistis menatap bulan-bulan ke depan.”

Carlo Ancelotti Sebut Madrid Kurang Beruntung

Khusus soal kegagalan meraup 3 poin dari laga melawan Real Sociedad di kandang sendiri, Carlo Ancelotti menyebut Real Madrid hanya kurang beruntung. Menurut dia, Karim Benzema dkk. sudah tampil bagus dan membuat banyak peluang. Namun, tak satu pun yang menjadi gol. Salah satunya karena kesigapan kiper Alex Remiro.

“Ini salah satu performa terbaik kami musim ini. Sulit membuat pergantian karena semua pemain tampil begitu baik. Saya melakukannya hanya untuk menurunkan pemain yang lebih bugar. Kami bermain baik dari awal hingga akhir pertandingan,” kata Ancelotti lagi.

Lebih jauh, dia mengungkapkan, “Kami melakukan tekanan sejak awal. Kami tak membiarkan Real Sociedad bermain sesuai keinginan mereka. Kami melakukan pressing tinggi, bemain baik dengan ataupun tanpa bola. Kami membuat banyak peluang, tapi keberuntungan tak berpihak kepada kami.”

Sejak LaLiga kembali berputar setelah jeda Piala Dunia 2022, Real Madrid tak tampil meyakinkan. Dalam empat pertandingan di LaLiga, mereka hanya meraup 2 kemenangan. Selain ditahan 0-0 oleh Sociedad, tim asuhan Ancelotti juga sempat kalah 1-2 dari Villarreal. Sementara itu, Barcelona meruap 3 kemenangan dan 1 seri.

Tinggalkan komentar