Carlo Ancelotti Terpaksa Suruh Marco Asensio Ambil Penalti

ODIN99Gaming, Indonesia – Real Madrid semakin tertinggal dari Barcelona dalam perburuan gelar LaLiga 2022-23. Pada Minggu (5/2/2023), tim asuhan Carlo Ancelotti kalah 0-1 melawan Real Mallorca 3-0 di Sevilla.

Kekalahan melawan Mallorca sangat pahit bagi Real Madrid, tidak ada apa-apa, satu-satunya gol yang dicetak pada pertandingan ini adalah bunuh diri Nacho Fernandez, kemudian di babak kedua Los Blancos memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Vinicius Junior dijatuhkan oleh kiper Predrag Rajkovic di area penalti.

Namun, Real gagal menyamakan kedudukan: kaki kiri Marco Asensio diselamatkan dengan baik oleh Rajkovic dan, setelah pertandingan, keputusan Ancelotti untuk menunjuk Asensio sebagai penendang penalti juga dipertanyakan, pelatih mengakui bahwa dia terpaksa mengambil keputusan tersebut.

“Keraguan penalti ada di antara Asensio dan Rogrygo (Goes). Namun, mental Rodrygo tampaknya masih terganggu setelah kegagalan di Piala Dunia”, jelas Carlo Ancelotti usai pertandingan, dikutip dari situs resmi klub.

Ancelotti harus membuat keputusan yang sulit karena pemain utama tidak ada di lapangan: “Penegak utama adalah (Karim) Benzema (yang cedera). Lalu (Luka) Modric di bangku cadangan dan Rodrygo,” katanya.

Carlo Ancelotti Nilai Madrid Tak Main Jelek

Kendala yang sama, keputusan Carlo Ancelotti lebih memilih Marco Asensio daripada Rodrygo terbilang mengejutkan: ini merupakan penalti kedua sepanjang kariernya, yang pertama dilakukan sejak tahun 2017 saat Real menang 2-0 melawan FC Fuenlabrada di ajang Copa del Rey.

Sementara itu, sebelum gagal adu penalti saat Brasil menghadapi Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022, Rodrygo tampil sangat bagus: dia mengeksekusi 3 penalti sempurna untuk Real Madrid pada Oktober-November 2022, tepatnya melawan Barcelona, ​​​​RB Leipzig dan Celtic FC.

Meski gagal mengeksekusi penalti Asensio yang berujung kekalahan, Ancelotti merasa pertandingan Real melawan Mallorca tidak buruk.

Carlo Ancelotti mengakui kekalahan dari Mallorca menempatkan Real Madrid di klasemen La Liga tetapi dia tidak ingin terlalu memikirkannya karena dia harus fokus pada Piala Dunia Klub. 2023) WIB dini hari nanti, Los Blancos harus menghadapi Al Ahly di babak semifinal.

Tinggalkan komentar