Dejan Lovren Kembali ke Pangkuan Olympique Lyon

ODIN99Gaming, Indonesia – Bek timnas Kroasia, Dejan Lovren, telah resmi mengakhiri perjalanannya bersama tim raksasa asal Rusia, Zenit St. Petersburg pada Senin (2/1) malam WIB. Lovren memutuskan melanjutkan kariernya di Prancis bersama Olympique Lyon.

Les Gones hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 2 juta euro untuk mendaratkan Lovren dari Zenit. Bek sentral berusia 33 tahun itu pun diikat dengan kontrak berdurasi 2 setengah tahun.

Ini bukanlah kali pertama Lovren datang ke pangkuan Les Gones. Lovren sempat membela panji Lyon selama 3 setengah tahun pada periode Januari 2010 hingga Juli 2013 dan mencatat 102 penampilan di semua kompetisi.

Pada Juli 2013, Lovren memilih hengkang ke Inggris bersama Southampton dengan mahar 10 juta euro. Setahun setelahnya, ia kembali pindah klub dan memutuskan datang ke Liverpool.

DEJAN LOVREN MASIH BELUM HABIS

Lovren sempat diprediksi bakal pensiun ketika kontraknya bersama Zenit berakhir pada musim panas 2023. Akan tetapi Lovren merasa masih bisa memberikan kontribusi terbaik di atas lapangan dan memilih menunjukkan kapasitasnya sebagai bek kelas dunia bersama Lyon.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Lyon. Ini adalah klub paling berjasa dan membukakan pintu sepak bola internasional untuk saya. Saya juga masih punya hubungan baik dengan pimpinan klub, Jean-Michel Aulas, yang sealu memberikan dukungannya,” tegas Lovren dilansir dari laman resmi klub.

“Saya meninggalkan Lyon pada 2013 lalu dengan penyesalan. Saya merasa belum memberikan segalanya di sini. Kini, saya kembali datang dan ingin membuktikan kemampuan terbaik,” imbuhnya.

Kehadiran Lovren diharapkan Lyon bisa memberikan dampak positif. Les Gones butuh sosok kenyang pengalaman seperti Lovren agar bisa bangkit dari keterpurukannya. Mereka saat ini duduk di peringkt ke-8 klasemen Liga Prancis karena cuma mampu meraih 24 poin dari 17 pertandingan.

Tinggalkan komentar