Emmanuel Petit Tak Yakin Arsenal Juara Premier League

ODIN99Gaming, Indonesia – Sejak pekan ke-3, Arsenal terus bertengger di puncak klasemen Premier League. Hingga kini, sudah 11 pekan tim asuhan Mikel Arteta berada di sana. Namun, hal itu tak lantas membuat The Gunners diyakini akan tampil sebagai juara. Salah satu yang ragu adalah Emmanuel Petit.

Sebagai eks pemain The Gunners, Petit senang melihat performa Martin Odegaard dkk. pada musim ini. Kemenangan demi kemenangan yang diraih The Gunners memang pantas didapatkan. Namun, dia menilai masih ada tim yang lebih baik, yakni Manchester City.

Secara spesifik, eks gelandang timnas Prancis itu menyebut ada 2 hal yang membedakan The Gunners dengan tim asuhan Pep Guardiola. Pertama, kedalaman skuat. Dalam pandangannya, jajaran pemain cadangan The Cityzens jauh lebih baik dari yang dimiliki The Gunners.

“Saya sangat senang dengan cara main Arsenal sejak awal musim. Mereka pantas menang atas Chelsea. Namun, saya masih yakin ada jarak antara mereka dan Man. City karena dua hal. Pertama, kedalaman skuat. Kita tak bisa membandingkan kualitas pemain cadangan kedua tim,” ujar Emmanuel Petit seperti dari dalam kolomnya di Lord Ping.

Emmanuel Petit Cibir Gabriel Jesus

Adapun hal kedua yang menjadi pembeda Arsenal dengan Manchester City di mata Emmanuel Petit adalah kualitas penyerang. Secara khusus, dia membandingkan Gabriel Jesus di kubu The Gunners dengan Erling Haaland yang kini jadi andalan The Cityzens.

“Kedua, Man. City merekrut Erling Haaland untuk mengisi kekosongan (di lini depan). Lalu, kita bandingkan dengan Gabriel Jesus. Saya sangat menyukai Jesus, tapi dia bukanlah pemain yang bisa diandalkan untuk memenangi pertandingan seperti Haaland,” ucap Petit.

Dia menambahkan, “Anda lihat bagaimana (Haaland) bangkit dari bangku cadangan melawan Fulham dan membuat perubahan besar dalam permainan. Itulah perbedaannya. Tak ada yang tahu apa yang akan dilakukan Arsenal pada bursa transfer berikutnya, tapi mereka butuh tambahan pemain berkualitas.”

Kedatangan Jesus pada awal musim sempat membuat para gooner semringah. Penyerang Brasil itu mampu mencetak gol dan membuat assist. Namun, dia kini gagal mencetak gol dalam 9 pertandingan beruntun di semua ajang. Koleksi 5 golnya pun kini sudah disamai Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Tinggalkan komentar