Gagal Hentikan Lionel Messi, Ini Pembelaan Josko Gvardiol

ODIN99Gaming, Indonesia – Bek timnas Kroasia, Josko Gvardiol, menjelaskan momen dimana dia gagal mengentikan Lionel Messi dan menyebabkan gol ketiga dari Argentina terjadi. Gvardiol mengatakan bahwa setiap pemain pasti membuat kesalahan.

Kroasia dikalahkan Argentina dengan skor 0-3 pada babak semifinal, (14/12/22). Hasil ini membuat mereka harus puas hanya bisa masuk ke perebutan peringkat ketiga dan akan melawan Maroko, (17/12/22).

Gvardiol yang merupakan salah satu permain terbaik di kompetisi ini harus tunduk dihadapan Messi. Pada gol ketiga, La Pulga dengan mudah melewati Gvardiol sebelum memberi umpan ke Julian Alvarez yang mencetak gol.

Bek berusia 20 tahun itu mengungkapkan bahwa kesalahan bisa saja terjadi dan dia akan berusaha seminimal mungkin tidak akan melakukannya.

“Tidak ada pemain yang tidak melakukan kesalahan, terutama dalam bertahan. Kesalahan adalah bagian intrinsik dari olahraga dan pasti ada lebih banyak lagi. Saya akan mencoba membuatnya sesedikit mungkin,” kata Gvardiol seperti dikutip dari Football Espana.

Josko Gvardiol: Lionel Messi Berbeda Saat Tampil di Timnas

Lionel Messi tampil luar biasa di Piala Dunia 2022. Selain tentu saja membawa timnya ke final, dia juga berhasil mencatatkan 5 gol dan 3 assist. Mungkin hanya Kylian Mbappe yang bisa menyaingi Messi untuk bisa meraih Golden Ball. Mbappe sendiri mencatatkan 5 gol dan 2 assist.

Gvardiol yang bermain untuk RB Leipzig pernah bertemu dengan Messi sebelumnya di level klub, dan dia menyebut La Pulga berbeda saat memperkuat timnas.

“Saya pernah bermain melawan Messi sebelumnya, tapi dia pemain yang sama sekali berbeda ketika dia bermain dengan tim nasional,” ujar Gvardiol.

 

Tinggalkan komentar