Jose Mourinho Tuding Lazio hanya Fokus Bertahan

ODIN99Gaming, Indonesia – AS Roma kalah dari Lazio pada edisi pertama Derby della Capitale musim ini. Hasil 0-1 membuat Jose Mourinho kecewa. Ada beberapa hal yang membuat Mourinho kecewa. Pertama soal permainan Lazio yang dianggap hanya fokus bertahan setelah Felipe Anderson mencetak gol.

Yang kedua soal efektivitas AS Roma. Il Lupi sejatinya meraih beberapa peluang, tapi tidak ada yang membuahkan gol hingga laga berakir.

“Tidak mudah bermain melawan tim yang bertahan terlalu dalam dan mengontrol tempo dengan sangat baik,” kata Jose Mourinho kepada DAZN, Senin (7/11/2022).

“Mereka bertahan dengan baik setelah memimpin dan kami tidak memiliki ketajaman serta kualitas yang bisa membuat perbedaan dalam serangan,” ia menambahkan.

Jose Mourinho: AS Roma Kerap Kalah Duel

Lebih lanjut, pelatih asal Portugal menyayangkan permainan tim. Dalam situasi tertinggal, AS Roma justru bermain kurang ngotot. Hal tersebut terlihat dari kerapnya para pemain kalah duel. Padahal menurut Jose Mourinho lewat permainan direct yang diterapkan, duel individu salah satu faktor menentukan.

“Kami bukan hanya tidak bisa mencetak gol, kami juga tidak bisa bermain sebagai tim dan memenangkan duel individu di lapangan,” imbuhnya.

“Ketika Anda bermain direct, Anda harus memenangkan duel individu dan kami tidak melakukannya hari ini,” tutup pelatih berjuluk The Special One.

Tinggalkan komentar