Karim Benzema Harus Kubur Impian Main di Piala Dunia 2022

ODIN99Gaming, Indonesia – Kenyataan pahit harus diterima Karim Benzema. Dia dipastikan harus mengubur dalam-dalam impian main di Piala Dunia 2022. Meskipun sudah berlatih dengan skuat timnas Prancis asuhan Didier Deschamps, striker berumur 34 tahun tersebut harus mundur karena cedera.

Pada sesi latihan yang dilangsungkan di Doha pada Sabtu (19/11/2022), Benzema merasakan sakit pada bagian otot pahanya. Dia lantas dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemindaian MRI. Hasilnya mengonfirmasi cedera pada otot rectus femoris yang membutuhkan waktu pemulihan sekitar 3 pekan.

Hasil pemeriksaan rumah sakit itu pada akhirnya memaksa Didier Deschamps memulangkan striker Real Madrid yang baru beberapa bulan lalu terpilih sebagai penerima Ballon d’Or 2022 tersebut. Putusan diambil setelah berdiskusi dengan dokter timnas Prancis, Dr. Franck Le Gall.

Sudang barang tentu, kenyataan itu membuat Deschamps terpukul. “Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai target besarnya,” urai dia soal cedera yang dialami Karim Benzema seperti dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Deschamps Tetap Yakin Tanpa Karim Benzema

Kehilangan Karim Benzema sangatlah besar bagi Didier Deschamps dan timnas Parncis. Sejak kembali dipanggil membela Les Bleus pada medio 2021 setelah masuk daftar hitam pada November 2015, dia tampil apik. Striker Madrid tersebut mencetak 10 gol dan 2 assist dalam 16 pertandingan yang dilakoni Les Bleus.

Meskipun demikian, Deschamps tetap yakin timnya bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022. “Meskipun ada pukulan baru untuk timnas Prancis, saya masih penuh keyakinan pada tim saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menaklukkan tantangan besar yang menanti kami,” kata dia.

Kepastian Benzema tak dapat bermain di Piala Dunia 2014 menambah panjang daftar pemain yang harus dilupakan Deschamps. Sebelumnya, N’Golo Kante dan Paul Pogba dipastikan tak bisa masuk skuat. Lalu, Christopher Nkunku harus meninggalkan kamp Les Bleus setelah mengalami cedera akibat tekel Eduardo Camavinga saat berlatih.

Adapun bagi Karim Benzema, hal itu membuat dia hampir dipastikan hanya mencicipiki satu edisi Piala Dunia dalam kariernya. Striker yang kini berumur 34 tahun tersebut hanya tampil di Piala Dunia 2014. Kala itu, dia tampil dalam 5 laga dan mencetak 3 gol saat Les Bleus melaju hingga perempat final.

Tinggalkan komentar