Keran Gol Fede Valverde Mulai Kering, Carlo Ancelotti Bereaksi

ODIN99Gaming, IndonesiaFede Valverde nampaknya mulai kehilangan ketajamannya bersama Real Madrid. Valverde tidak berhasil mencetak gol semenjak kembali dari tugas bersama timnas Uruguay di Piala Dunia 2022.

Minimnya kontribusi gol Valverde akhir-akhir ini tidak membuat pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, panik. Ancelotti menilai Valverde belum berhasil kembali ke level tertinggi semenjak Piala Dunia 2022.

“Dia tetap berkembang, tapi belum mencapai level terbaiknya. Saya menganggap hal itu sebagai sesuatu normal, mengingat dia sempat bermain di Piala Dunia,” ujar Ancelotti dilansir dari Diario AS.

“Kami tidak memintanya untuk mencetak banyak gol. Kami lebih sering memintanya untuk ikut serta dalam setiap situasi ofensif serta defensif. Ketika telah kembali ke level tertinggi, dia pasti akan bisa kembali mencetak gol,” katanya menambahkan.

FEDE VALVERDE TIDAK TERGANTIKAN

Valverde berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu sosok tak tergantikan sepanjang musim 2022-23. Pemain berumur 26 tahun itu hanya absen dalam satu pertandingan musim ini. Valverde tercatat tampil sebanyak 27 kali di semua kompeisi musim ini.

Valverde 24 kali bermain sebagai starter dan cuma dua kali tampil menjadi pemain pengganti. Sebelum tampil di Piala Dunia 2022, Valverde kerap menjadi salah satu sosok pemecah kebuntuan Los Blancos. Valverde punya koleksi delapan gol di semua kompetisi musim ini.

Mengeringnya keran gol Valverde turut mempengaruhi performa Los Blancos. Skuat besutan Ancelotti meraih empat kemenangan dan cuma dua kali kalah dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Tinggalkan komentar