Kevin De Bruyne: Keputusan Terbaik dalam Karier? Tinggalkan Chelsea!

ODIN99Gaming, Indonesia – Kevin De Bruyne menjadi simbol kesuksesan Manchester City selama ini. Dia adalah motor serangan The Cityzens selama tujuh musim terakhir. Kendati dikenal sebagai pemain hebat dan pintar, De Bruyne juga pernah merasakan kegagalan. Kondisi itu dialami saat memperkuat Chelsea.

Dia datang ke London pada 2012 silam. Namun bintang Belgia tidak pernah mendapat kesempatan bermain. Sadar tidak punya peluang, dia pun pergi. Dua kali dirinya dipinjamkan ke Werder Bremen dan Wolfsburg sebelum dipinang Manchester City 2015 lalu.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Chelsea karena saya merasa tidak memiliki peluang. Saya tidak melihat peluang bermain di sana,” ujar Kevin De Bruyne, Jumat (6/1/2023).

Sampai sekarang, keluar dari Stamford Bridge menjadi keputusan terbaik yang diambil dalam karier sepak bolanya. “Meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbaik saya,” ia menambahkan.

Kevin De Bruyne: saya Ulang Lagi dari Awal

Memang, pada awalnya tidak mudah untuk jebolan akademi Genk untuk menemukan sentuhan terbaik. Apalagi dia pindah ke kompetisi berbeda. Dan dari sana ia mengulang lagi semua dari awal. Sampai akhirnya semua berjalan cepat. Penampilannya terus meningkat baik ketika di Bremen, Wolfsburg, dan sekarang City.

“Saya harus memulai lagi dari awal di tim lain untuk menjadi lebih baik. Kemudian semuanya berjalan cepat,” terangnya.

“Tapi saya tidak bisa membayangkan bahwa saya akan bermain untuk Manchester City dan berada di Piala Dunia,” tutup Kevin De Bruyne.

Tinggalkan komentar