Lazio Kutuk Perbuatan Rasial Fannya kepada Samuel Umtiti

ODIN99Gaming, Indonesia – Rasialisme kembali merusakn Serie A. Kali ini bek Lecce, Samuel Umtiti, menjadi korban rasial dari fan Lazio. Umtiti mendapat ejekan rasial dari fan Lazio di tengah pertandingan. Laga di stadion Via del Mare itu pun sempat dihentikan wasit karena hal tersebut

Lazio pun mengutuk keras perbuatan fannya. Mereka kini sedang melacak siap biang kerok pada laga yang dimenangkan Lecce 2-1.

“Lazo selalu menggunakan semua alat yang tersedia untuk melawan setiap bentuk rasialisme dan diskriminasi, menempatkan inisiatif untuk menekan insiden ini, meningkatkan kesadaran akan masalah ini dan tindakan pengadil yang bertanggung jawab untuk melindungi citranya,” demikian pernyataan klub.

“Klub mengutuk mereka yang bertanggung jawab atas tindakan yang menyedhikan, memalukan, dan anakronistik. Kami akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi mereka,” sambung I Biancoceleste.

Samuel Umtiti Sampai Menangis

Italia memang rawan aksi rasialisme suporter. Hampir setiap musim masalah yang sama selalu berulang. Dan sekarang, Samuel Umtiti yang baru datang pun kena. Kondisi ini benar-benar membuat bek pinjaman dari Barcelona sangat emosional.

Ia bahkan sampai menangis karena aksi bodoh fan Lazio. Yang tak kalah menyedihkan adalah muncul berita yang menyebut Umtiti bukan satu-satunya pemain yang jadi sasaran. Rekannya di Lecce, Lameck Banda, juga mendapat ejekan rasial. Sayang, sampai saat ini FIGC selaku induk sepak bola Italia belum bersikap. Meski demikian besar kemungkinan Lazio akan mendapat hukuman. Apalagi masalah ini juga jadi perhatian FIFA.

Tinggalkan komentar