Lionel Messi Ungkap Caranya Cetak Penalti Lawan Dominik Livakovic

ODIN99Gaming, Indonesia – Megabintang Argentina, Lionel Messi, mengungkapkan caranya bisa mengalahkan Dominik Livakovic dalam penalti di laga lawan Kroasia, (14/12/22). Messi mengatakan bahwa dirinya mempelajari pergerakan Livakovic bersama dua rekan kipernya.

Argentina lolos ke babak final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kroasia 3-0 di babak semifinal. Gol pertama yang dicetak lewat penalti Messi bisa dibilang paling krusial. Kiper Kroasia, Dominik Livakovic cukup ahli dalam menahan penalti.

Dia menepis empat penalti saat berhadapan melawan Jepang dan Brasil. Messi mengungkapkan caranya bisa mengalahkan kiper Dinamo Zagreb itu.

“Saya mempelajari teknik penjaga gawang Kroasia dengan Geronimo Rulli dan dengan Dibu (Emi Martinez),” kata Messi seperti dilansir dari The Sun.

“Kami berbicara tentang bagaimana dia banyak menunggu. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah mengejutkan dan memukulnya sekaligus, daripada menunggu dan menahannya.

“Ketika mereka menahannya untuk waktu yang lama, itu sulit. Saya bertekad untuk menendang seperti itu.”

Rekor Penalti Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Argentina merupakan tim yang paling banyak mendapatkan penalti di Piala Dunia 2022 dengan 4 penalti. Bahkan itu membuat mereka menyamai rekor penalti terbanyak dalam satu Piala Dunia, bersama Belanda di 1978 dan Portugal di 1966.

Dari empat penalti itu, semua ditendang oleh Lionel Messi. Dia berhasil mencetak tiga, melawan Kroasia, Arab Saudi, dan Belanda. Messi gagal satu kali saat laga 16 besar melawan Polandia dimana penaltinya ditepis Wojciech Szczesny.

Tinggalkan komentar