Pep Guardiola: Kalvin Phillips Kelebihan Berat Badan

ODIN99Gaming, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan alasan Kalvin Phillips tidak bermain di laga lawan Liverpool, (23/12/2022). Guardiola mengatakan bahwa Phillips pulang dari Piala Dunia 2022 dalam keadaan kelebihan berat badan.

Phillips hanya bermain 54 menit untuk City di Premier League semenjak direkrut oleh Leeds musim panas lalu karena mengalami cedera bahu. Tapi cederanya pulih tepat waktu untuk dia bermain di Piala Dunia 2022 bersama Inggris dan dia bermain dua kali sebagai pemain pengganti.

Tapi, di laga pertama City pasca Piala Dunia 2022, Phillips bahkan tak berada di bangku cadangan saat laga Carabao Cup melawan Liverpool, yang mana The Cityzens menangkan 3-2. Guardiola menjelaskan alasannya.

“Dia tidak cedera. Dia tiba dengan kelebihan berat badan. Saya tidak tahu kenapa,” kata Guardiola seperti dilansir dari talkSport.

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, “Dia tidak tiba dalam kondisi yang baik untuk sesi latihan dan untuk bermain.”

Pep Guardiola: Kami Membutuhkan Kalvin Phillips

Walaupun begitu, Guardiola nampaknya tak akan menghukum Phillips terlalu keras karena dirinya membutuhkan gelandang berusia 27 tahun itu.

“Ya tentu saja (Phillips akan bermain jika tak kelebihan berat badan), dan itulah mengapa dia tidak bisa bermain,” ucapnya.

“Ketika dia siap dia akan bermain tetapi kami membutuhkannya, kami sangat membutuhkannya. Ini adalah percakapan pribadi dengan Kalvin.”

Manchester City sendiri akan kembali bermain di Premier League melawan mantan klub Phillips, Leeds, Kamis (29/12/22).

Tinggalkan komentar