Rodrigo Bentancur Dicap Sebagai Pemain Paling Underrated di Dunia

ODIN99Gaming, Indonesia – Rodrigo Bentancur sempat diremehkan ketika pertama kali datang ke Tottenham Hotspur Januari lalu. Maklum saja, di Juventus dia hanya menjadi cadangan. Tapi akhirnya dia sukses membungkam para peragu. Bentancur justru menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah Tottenham. Dia adalah motor permainan dalam skema Antonio Conte.

Apa yang dilakukan penggawa timnas Uruguay sejauh ini membuat rekannya, Dejan Kulusevski berdecak kagum. Tanpa ragu pula Kulusevski menyebutnya sebagai pemain paling underrated di dunia.

“Rodrigo Bentancur adalah pemain yang fantastis. Salah satu pemain paling underrated di dunia. saya sangat senang melihat perkembangannya,” kata Dejan Kulusevski keapada BBC, Rabu (16/11/2022).

Salah satu momen yang tak dilupakan sang winger adalah kala Tottenham menang secara dramatis melawan Leeds United akhir pekan lalu. Dalam kemenangan 4-3 itu Bentancur mencetak gol. “Ketika imbang 3-3 saya berkata di kepala bahwa jika mendapatkan bola saya akan menendang dan mencetak gol,” imbuhnya.

“Tapi situasinya berbeda karena saya melihat Rodrigo sendirian dan saya hanya berdoa kepada tuhan agar dia mencetak gol. Dia melakukannya,” ia menambahkan.

Rodrigo Bentancur Mulai Produktif

Di Premier League musim ini pemain 25 tahun hanya dua kali absen. Itu pun karena dirinya mengalami cedera. Selebihnya eks Juventus selalu diturunkan Antonio Conte sebagai starter. Bahkan dari 14 laga Premier League, 11 kali dia bermain 90 menit.

Selain dibutuhkan Conte sebagai penyeimbang di lapangan, tak jarang Rodrigo Bentancur berperan sebagai pembeda. Ini bisa dilihat dari produktivitasya musim ini. Walau bermain lebih ke dalam, Bentancur sudah mencetak lima gol dan dua assist musim ini. catatan golnya ini bahkan lebih banyak dari yang dibikin bersama Juventus selama empat musim.

 

Tinggalkan komentar