Tak Jadi Kiper Utama Arsenal, Emiliano Martinez Minta Tolong ke Jens Lehmann

ODIN99Gaming, Indonesia – Perkembangan karier Emiliano Martinez sangat cepat dalam dua tahun terakhir. Dari kiper cadangan Arsenal, menemukan jati diri bersama Aston Villa, hingga menjadi juara dunia dengan Argentina.

Mengingat lagi perjalanan karier Martinez, hampit tidak ada yang menyangka dia bisa mencapai pada titik ini. Sudah memperkuat Arsenal sejak 2005, tak sekali pun dirinya jadi pilihan utama.

Bahkan dua tahun lalu di sampai putus asa. Hal ini diungkapkan mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann. Emiliano Martinez menghubungi Lehmann untuk mencari klub baru. Eks timnas Jerman yang kala itu menjadi direksi Hertha Berlin coba membantu.

“Emi menelepon saya dua tahun lalu karena dia menginginkan klub baru,” Jens Lehmann mengungkapkan kepada Sky Germany, Kamis (22/12/2022).

“Saya mengenal Emi sangat baik. Saat itu saya masih direksi Hertha. Saya meminta kepada mereka ‘lihat dia, Emi bagus, kita bisa mendapatkannya dengan harga murah’. Tapi mereka tidak melakukannya,” ia menambahkan.

Tahun Sempurna Emiliano Martinez

Pada akhirnya Martinez tidak pindah ke Bundesliga. Dia bertahan di Inggris dengan menerima pinangan Aston Villa. Keputusan ini terbukti jitu. Kiper 28 tahun langsung diandalkan Steven Gerrard dan kini dengan Unai Emery. Keberhasilan di Aston Villa membawanya ke posisi utama timnas Jerman.

Sejak Copa America tahun lalu Emiliano Martinez andalan Lionel Scaloni di bawah mistar. Hasilnya pun luar biasa. Pemain yang akrab disapa Dibu langsung mempersembahkan dua gelar presitisius dalam dua tahun. yakni Copa America dan Piala Dunia 2022.

 

Tinggalkan komentar