Tanpa Sadio Mane, Senegal Ingin Pertahankan Rekor 100 Persen Kemenangan

ODIN99Gaming, Indonesia – Senegal sudah bersiap menghadapi Belanda pada laga pertamanya di Grup A Piala Dunia 2022. Walau tanpa Sadio Mane, pelatih Aliou Cisse tetap ingin anak asuhnya memberikan yang terbaik.

Sadio Mane yang sempat didaftarkan ke skuat Piala Dunia 2022 akhirnya harus mengubur impian untuk tampil. Cedera lutut yang didierita mustahil pulih dalam waktu dekat. Cisse jelas sangat menyayangkan absennya sang bintang. Tapi berbekal rekor 100 persen kemenangan pada laga pembuka Piala Dunia membuat sang pelatih percaya kans negaranya.

“Kami memiliki beberapa pemain berpengalaman dan muda yang siap menghadapi tantangan. Kami sudah memainkan pertandingan tanpa Sadio,” kata Aliou Cisse kepada Ouest France, Senin (21/11/2022).

“Para pemain memiliki semangat yang sangat tinggi dan saya percaya semuanya sudah siap untuk memberikan yang terbaik dan meraih hasil terbaik,” ia menambahkan.

Senegal Bisa Jinakkan Belanda?

Dalam sejarahnya Senegal selalu menang pada laga pertama Piala Dunia. pada 2002 yang merupakan ajang debut mereka mengalahkan juara bertahan kala itu, Prancis, dengan skor 1-0. Empat tahun lalu di Rusia, Kalidou Koulibaly dkk kembali menang di laga pembuka. Kali ini Polandia yang jadi korban lewat skor 2-1.

Kali ini upaya juara Piala Afrika 2022 sangat berat. Sebab lawan yang dihadapi adalah Belanda yang kembali bangkit di bawah kepemimpinan Louis van Gaal. Menarik ditunggu apa yang akan terjadi di stadion Al-Thumama. Mengingat kedua negara sama-sama tak terkalahkan pada laga pertama Piala Dunia.

Tinggalkan komentar