Tikung Man United, Liverpool Berhasil Dapatkan Cody Gakpo

ODIN99Gaming, Indonesia – PSV Eindhoven resmi mengumumkan bahwa mereka menjual Cody Gakpo ke Liverpool, (27/12/22). Pihak PSV menyebut ini adalah penjualan terbesar dalam sejarah klub.

Sejak musim panas, Gakpo dirumorkan akan pindah ke Manchester United, bahkan sang pemain mengkonfirmasi bahwa negosiasi benar terjadi, tapi tak bisa direalisasikan. Tapi ternyata rival United, Liverpool berhasil membajak sang pemain. Ini sudah resmi diumumkan oleh PSV.

“PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan tentang usulan transfer Cody Gakpo,” tulis pernyataan PSV seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat di mana dia akan menjalani formalitas yang diperlukan sebelum penyelesaian transfer.”

Gakpo diyakini akan mengisi posisi Luis Diaz yang saat ini sedang menderita cedera parah.

Cody Gakpo Pecahkan Rekor Transfer Klub

Direktur PSV, Marcel Brands mengkonfirmasi Gakpo adalah penjualan transfer terbesar sepanjang sejarah klub.

“Kami tidak akan membuat pengumuman tentang biaya transfer untuk kesepakatan Cody Gakpo tetapi ini adalah rekor transfer untuk PSV,” ucap Brands.

Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan bahwa Gakpo direkrut dengan biaya 37 juta pounds yang bisa membengkak hingga 50 juta pounds jika ditambah bonus.

Jelas itu adalah harga yang lebih mahal ketimbang saat musim panas lalu, dimana Gakpo diperkirakan ditaksir dengan biaya 35 juta euro. Faktor performa brilian Gakpo di Piala Dunia 2022 jadi pembeda, dimana dia mencetak tiga gol untuk timnas Belanda.

Tinggalkan komentar