Timnas Prancis akan Ditangani Pelatih Anyar Selepas Piala Dunia 2022

ODIN99Gaming, Indonesia – Piala Dunia 2022 kemungkinan besar akan menjadi akhir perjalanan Didier Deschamps bersama timnas Prancis. Kontrak Deschamps bersama Les Bleus akan usai pada Desember mendatang.

Hingga saat ini, baik Deschamps maupun Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) masih belum memulai negosiasi perpanjangan kontrak. Mundo Deportivo melaporkan Prancis sudah menyiapkan sosok pengganti Deschamps apabila sang pelatih memilih hengkang.

Sosok tersebut adalah Zinedine Zidane. Dalam laporannya, Mundo Deportivo mengatakan Zidane sudah sepakat dengan tawaran FFF untuk menggantikan Deschamps selepas Piala Dunia.

Timnas Prancis bukanlah kubu pertama yang menawarkan Zidane pekerjaan. Mantan nakhoda Real Madrid itu juga sempat didekati Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Namun, Zidane menolak tawaran PSG dan Les Parisiens akhirnya menunjuk Christophe Galtier.

DESCHAMPS BERHASIL BANGKITKAN TIMNAS PRANCIS

Sebelum ditangani Deschamps, Les Bleus dikenal sebagai tim berbakat yang kerap tampil mengecewakan di turnamen internasional. Predikat tersebut berhasil diubah Deschamps yang mulai menangani Les Bleus semenjak 2012. Di bawah komando Deschamps, Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018.

Tak cuma itu, Deschamps juga sukses mempersembahkan gelar UEFA Nations League 2020-21. Kedua catatan emas tersebut membuat Les Bleus bakal tampil di Piala Dunia 2022 sebagai tim favorit. Mereka pun datang ke Qatar dengan skuat bertabur bintang meski kehilangan sejumlah pemain akibat cedera.

Di Qatar, Les Bleus tergabung ke dalam grup D bersama dengan Denmark, Australia dan Tunisia. Mereka bakal memulai perjalanannya dengan laga melawan Australia pada Rabu (23/11) dinihari WIB.

Tinggalkan komentar